Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati, Selasa (1/10).

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  semua pihak perlu menghadirkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama sila keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Jika nilai-nilai Pancasila sudah mampu diterapkan, ungkap dia, maka persatuan dan kesatuan bangsa akan terus kokoh, meskipun banyak rintangan-rintangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia kedepannya.

"Mari jaga nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kita," ajaknya.

Upacara tersebut diikuti  ASN lingkup Pemkab Tanah Laut, anggota TNI, anggota Polri, BPBD Tanah Laut, Dishub Tanah Laut, Satpol PP serta para pelajar.

Pada rangkaian acara tersebut turut dilakukan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan kepada relawan, dunia usaha dan masyarakat atas partisipasinya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanah Laut. Selain itu, juga dilakukan  penyerahan bantuan berupa uang tunai dari Ketua DPC PDI Perjuangan Tanah Laut H Nurdin kepada  20 orang relawan BPBD Tanah Laut,  masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp1 juta.

Kemudian, penyerahan secara simbolis peralatan dan perlengkapan untuk mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dari dunia usaha kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut serta penyerahan santunan kematian dan jaminan hari tua kepada ahli waris almarhum Muhri tenaga kebersihan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup sebesar Rp 25.757.300.
Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati, Selasa (1/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019