Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan  Selatan H Abdul Wahid HK berkesempatan berjumpa ulama asal Yaman yakni Habib Umar bin 'Hafidz disela kegiatan tabliq akbar di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah belum lama ini.

Pertemuan berlangsung di Swisbell Danum Kota Palangkaraya diantaranya membicarakan kondisi dan perkembangan umat dan syiar Islam.

"Alhamdulillah bisa bertemu Habib Umar bin Hafidz, saya sampaikan kepada beliau mengenai pondok pesantren rasyidiyah khalidiyah sebagai salah satu pusat dakwah di Kalimantan," ujar Wahid di Palangkaraya, Sabtu.
 
. (Eddy Abdillah)

Wahid mengatakan, Habib Umar mendo'akan agar ponpes Rakha di Kabupaten HSU terus melahirkan para pendakwah yang siap menyebarkan Ajaran Islam keberbagai.pelosok di Kalimantan khususnya.

Kehadiran Wahid di Palangkaraya sekaligus mengikuti kegiatan Tabliq Akbar dimana Habib Umar bin Hafidz yang menjadi pentausiyahnya.
 
. (Eddy Abdillah)

Kehadiran Habib Umar bin Hafidz ke Palangkaraya sebagai rangkaian dakwah keliling pendiri pesantren Darul Musthofa, Tarim, Handralmaut Yaman  tersebut ke berbagai negara.

Tabliq akbar di stadion Sanaman Mantikei yang dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menampilkan aksi seni rebana yang tercatat di buku Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta rebama terbanyak.
 
. (Eddy Abdillah)

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019