Satuan Karya Pramuka (Saka) Kalpataru yang bergerak di bidang lingkungan hidup resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab HST, H Ainur Rafiq di Gazebo TPA Telang, Kecamatan  Batara, Sabtu (28/9).

Pimpinan dan Pamong Saka Kalpataru masa bakti 2018-2023 itu terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup HST, M Yani sebagai Majelis Bimbingan (Mabi) Saka Kalpataru HST dan Sekretaris Dinas LHP, Rahmatullah sebagai Ketua Harian.

Ketua Kwarcab HST, H Ainur Rafiq mengatakan, lahirnya Saka Kalpataru dibentuk untuk memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman serta keterampilan khususnya bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Ia menambahkan, rencananya dalam waktu dekat, seluruh Satuan Karya Pramuka yang ada di HST akan dilaksanakan kegiatan kemah bersama dalam rangka memperkuat sekaligus meningkatkan rasa cinta kepramukaan dan pengenalan antara saka yang satu dengan saka lainnya.

Dirinya berharap, Pramuka di HST kiranya tetap solid, kompak dan semakin meningkat seiring kemajuan zaman dan dapat menjaga dan sama-sama gelorakan Save Meratus. Sehingga pegunungan kita yg tersisa bisa dijaga dan lindungi bersama.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019