PT Telkom Witel Kalimantan Selatan kembali menyalurkan dana program Kemitraan Triwulan III tahun 2019 kepada puluhan Mitra Binaannya untuk membantu mengembangkan usaha kecil dengan  tema Menciptakan Mitra Binaan yang Tangguh dan Mandiri di provinsi tersebut.

Penyerahan dana Program Kemitraan dan Pembekalan Mitra Binaan Triwulan III tahun 2019 Telkom Witel Kalsel dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (26/9/).

Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UKM kota Banjarmasin, Sojuangon Hutahuruk menyampaikan terima kasih kepada Telkom yang membantu masyarakat mengembangkan UKM dan Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dalam mengembang tumbuhkan usaha kecil khususnya di Wilayah Kalsel.

Penyerahan secara simbolis  dana bantuan permodalan secara bergulir oleh Manager HR & CDC Witel Kalsel, Ivanne Paulina kepada tiga perwakilan Mitra Binaan Telkom Triwulan III Tahun 2019.

"Sebagai bentuk tanggung jawab BUMN Hadir Untuk Negeri, penyaluran program kemitraan  oleh PT Telkom Indonesia, Tbk  ikut serta dalam pengembangan UKM di Kalimantan Selatan melalui dana bergulir yang disalurkan  kepada  masyarakat," kata Ivanne Paulina.

Sembari berharap dana bergulir tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kalsel.

Untuk Triwulan III tahun 2019  ini Telkom Witel Kalsel menyalurkan dana sebesar Rp983 juta kepada 28  Mitra Binaan yang terdiri dari sektor usaha jasa sebanyak enam mitra binaan senilai Rp300 juta, perdagangan 15 mitra binaan Rp548 juta dan industri  tujuh mitra binaan Rp135 juta.

"Program Kemitraan dapat bergulir karena kelancaran para mitra melakukan pengembalian tepat waktu sehingga dapat disalurkan kembali kepada calon mitra binaan lain," tambah Ivanne Paulina.

Usai penyerahan dana Program Kemitraan kepada 28 Mitra Binaan dilanjutkan Sosialisasi Virtual Account dan pengenalan produk Telkom oleh tim Telkom Witel Kalsel Syamsir Alam selaku Asman CDC Banjarmasin  dengan total penyaluran dana Program Kemitraan Telkom Witel Kalsel selama tahun 2019 (TW 1 sd 3) sudan mencapai Rp2.949.150.000, kepada 98 mitra binaan.

Pada saat yang sama  juga dilakukan acara silaturahmi Gethering Mitra Binaan Telkom triwulan I & II yang dihadiri sekitar 70 mitra. Sebagai bentuk penghargaan kepada para Mitra Binaan, Witel Kalsel memberikan reward dan piagam kepada mitra binaan yang rajin melaksanakan kewajibannya dengan membayar tepat waktu angsurannya di tahun 2019.

Pewarta: Asmuni Kadri

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019