Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta mengaku gembira atas ketaatan membayar pajak bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM) Tanah Laut, memberikan kontribusi sebesar 49 persen penerimaan pajak di KPP Pratama Banjarbaru.

"Artinya,  kebijakan dalam membangkitkan IKM di Tanah Laut  sebagai kekuatan ekonomi cukup berhasil.  Saya cukup bangga dengan itu, kebijakan yang kita ambil selama ini telah menunjukkan hasil," ujarnya  selepas mengikuti Tax Gathering 2019, di Ballroom Hotel Novotel Banjarbaru, Kamis (26/9).

Menurut bupati,  pertumbuhan IKM di Tanah Laut cukup bagus, terutama dalam ketaatan membayar pajak, sehingga terjadi pertumbuhan mendekati 50 persen.

"Peningkatan membayar pajak berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan mereka, kita akan terus membuka peluang pasar bagi IKM di Tanah Laut," paparnya.

Dalam kekesempatan itu bupati juga menyebut,  akan terus bekerjasama dengan KPP Pratama Banjarbaru menggenjot pajak-pajak yang ada di Kabupaten Tanaha Laut, mengingat masih banyak potensi yang bisa didapat.

Pada Tax Gathering mengusung tema Pajak Pian Gasan Banua,  Harmoni Membangun Negeri Ini,  Bupati Tanah Laut H Sukamta  menerima award atas dukungan dan kerjasama dalam menghimpun penerimaan pajak untuk kemandirian bangsa.

Bahkan, Pemkab Tanah Laut  melalui Dinas Pendidikan juga menerima Tax Award 2019 sebagai pembayar pajak terbesar untuk kategori bendahara pemerintahan.  


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019