Barabai, (Antaranews Kalsel) - TK Murakata Barabai menggelar acara perpisahan di alam terbuka, dengan mengambil lokasi di Objek Wisata Baruh Bunga (Outbond) kecamatan Hantakan Kabupaten HST, beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Yayasan PAUD Murakata Barabai, Hj Ida Priyatni, kegiatan ini mengambil lokasi di luar untuk mengenalkan alam lingkungan terhadap anak-anak serta mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten HST.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwa alam ciptaan Tuhan itu sangat luas dan luar biasa, serta bisa dijadikan sebagai objek wisata,” kata Ida.

Selain itu, ungkap Ida, kegiatan ini juga untuk melatih syaraf motorik anak sehingga mereka bisa bebas mengeksplorasi alam bebas.

“Perlu bagi kita mengenalkan alam bebas kepada anak-anak sejak dini, sehingga ia lebih mengenal ciptaan Tuhan dan mampu mengeksplorasikannya,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, ia memaparkan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di alam terbuka ini di ikuti oleh para siswanya yang didampingi oleh orang tua masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat jalinan emosional  antara orang tua, anak-anak, dan dewan guru serta yayasan PAUD Murakata daam suasana yang lebih santai dan akrab,” harapnya.

Fitriani, salah satu siswi TK Murakata Kelompok B mengungkapkan, senang bisa bermain di alam bebas bersama teman-teman lainnya.

“Saya sangat senang bisa bermain di outbond ini, karena penuh tantangan,” tuturnya.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013