Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Media dianggap sebagai mitra yang penting untuk menyampaikan pemahaman seputar ruang lingkup kepelabuhanan dan arus barang atau penumpang

Pelindo III Banjarmasin menggelar Media Education Discussion bertema Cinta Pelabuhan, Cinta Banjarmasin terhadap puluhan wartawan dari berbagai media yang terbit di Banjarmasin di aula PT Pelindo III Banjarmasin, Kamis dihadiri Sekretaris PWI Kalsel Helmi.

"Tujuan kegiatan agar terwujud pemahaman yang sama tentang kiprah Pelindo III di Banjarmasin dalam melakukan kegiatan usahanya," tutur Toto Heli Yanto, General Manajer PT Pelindo III Banjarmasin dalam sambutannya membuka acara.

"Aktifitas pelabuhan merupakan aktifitas vital penunjang perekonomian daerah, demikian juga di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan sehingga Pelindo III memiliki peran yang sangat besar disana, melalui Media Education Discussion memberikan pemahaman kepada insan media tentang potensi kepelabuhanan dan aktifitas di dalamnya sebagai satu kesatuan yang harus dikembangkan untuk kemajuan daerah," tambah Toto.

Gusti Chairudin, Manajer Purpose, memberikan materi seputar kegiatan bongkar muat barang hingga pengangkutan ke tempat pemilik. Sementara Helmi, Manajer Peti Kemas, menyampaikan aktifitas bongkar muat peti kemas dengan menggunakan peralatan besar seperti Gatry Crane, Truck dan Chasiss, Forklift dan lain sebagainya hingga penumpukan di Container Yard.

Lain lagi dengan Michael, Manajer Tehnik menyampaikan materi tentang kesiapan infrastruktur pelabuhan, seperti pembangunan dermaga baru pelabuhan Trisakti sepanjang 265 meter yang akan selesai pada September 2013 mendatang sehingga daya tambat kapal menjadi lebih banyak. Selain juga menyiapkan beberapa areal penumpukan peti kemas baru (container yard).

Pada kesempatan tersebut PT Pelindo juga memberika apresiasi kepada wartawan dan media yang memberikan pemberitaan teraktif dan benar tentang kinerja PT Pelindo III Banjarmasin. Penghargaan terhadap wartawan diraih Anang Fadillah (Barito Post), Hifni (Kalimantan Post) dan Nisa (Radar Banjarmasin). Sementara penghargaan kepada media diraih Radar Banjarmasin, Media Kalimantan dan Banjarmasin Post.

 

 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013