Polsek Banjarmasin Tengah  peduli terhadap korban kebakaran dengan menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembilan bahan pokok  guna meringankan beban para korban musibah tersebut.

"Kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan ini semata-mata hanya untuk membantu para korban yang terkena musibah kebakaran," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi Sik di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, penyerahan bantuan berupa sembilan bahan kebutuhan pkok (sembako) itu dilakukan pada Jumat siang, sekitar pukul 14.00 WITA dan diterima langsung oleh perwakilan korban kebakaran.

Baca juga: BPBD Banjarmasin akui ada isu sabotase kebakaran permukiman

Polsek Banjarmasin Tengah memberikan bantuan sembako di antara telur, mie instan dan satu karung beras.

Giat kemanusian degan tema "Jumat Berkah Peduli Korban Kebakaran" itu dipimpin langsung Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi berserta para perwira dan anggota.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab 22 rumah terbakar

"Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan untuk membantu sesama yang membutuhkan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi para korban kebakaran," katanya.

Kedatangan rombongan Polsek Banjarmasin Tengah itu diterima langsung oleh Lurah Pasar Lama, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk diketahui kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Jalan Sulawesi Gang Musyawarah RT16 RW02, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu terjadi pada Minggu (15/9) sore. 

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru bantu korban kebakaran

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019