Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh di Banjarmasin, Selasa mengharapkan agar setiap anggota partai harus konsisten terhadap misi-misi dari partai tersebut.


Salah satu misi yang harus dijalankan dan harus konsisten setiap anggotanya diantaranya yaitu membuat Bangsa Indonesia menjadi besar di mata dunia.

Bukan itu saja, setiap anggota harus lah mengutamakan kepentingan umum masyarakat dan partai dari pada kepentingan individual dan harus tepat, tegas dan lurus terhadap prinsip cita-cita proklamasi kemerdekaan.

Dikatakan, saat ini rakyat membutuhkan pembuktian realita untuk membuktikan Indonesia ini kuat kokoh dan besar dimata dunia.

Selain itu juga, Partai Nasdem harus menunjukan moralitas bangsa bukan hanya menjadi simbolis semata, karena saat ini sudah mulai adanya penghancuran norma-norma yang ada di masyarakat, karena itu bisa memundurkan moralitas bangsa.

Partai Nasdem harus bisa mengembalikan moralitas berbangsa dan bernagera, dan itu menjadi tugas besar para calon legeslatif nantinya untuk membangun nilai-nilai kebangsaan itu.

"Perjuangan tahap awal dimulai dengan rasa percaya diri dan pengatur strategi, untuk semakin dekat terhadap tujuan yang ingin dicapai, dengan konsulidasi, mobilisasi kekuatan Partai Nasdem," ucap pria berdarah Aceh itu.

Surya Paloh juga berharap kepada para pejuang partai yang militan serta memiliki tekad yang kuat untuk membesarkan partai ini di ajang pesta demokrasi.

Dijelaskan, Partai Nasdem adalah partai baru tapi memiliki tekad dan semangat untuk memajukan bangsa Indonesia ini menjadi besar dimata dunia dan rakyatnya pun sejahtera.

"Nasdem di Kalsel harus berdiri didesa-desa hingga kepelosok-pelosok, dan setiap desa harus ada pengurus partai, dan itu menjadi peran para caleg dalam pembagian-pembagian daerah pemilihan nantinya," terang pria yang selalu memikirkan kepentingan bangsa.

Surya Paloh juga menerangkan, setiap anggota Partai Nasdem harus memiliki rasa berat sama dipikul dan ringan sama di jinjing, karena rakyat sangat membutuh pemimpin yang mengerti atas keinginan mereka.

"Setiap kegiatan partai haruslah membaur dengan masyarakat karena partai akan bisa besar apabila masyarakat bisa percaya, karena rakyat terus menginginkan pemimpin yang merakyat dan mengutamakan kepentingan mereka," tutur Surya Paloh saat melakukan pembukaan pembekalan Caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se kalimantan Selatan.

  Bila tuhan meridhoi Partai Nasdem sebagai pemenang Pemilu, dan jangan pilih Nasdem apabila tidak sesuai dengan harapan bangsa dan negara, dan Nasdem akan mengembalikan semangat UUD 45 dan Garis-Garis Besar Haluan Negara serta lainnya, demikian Surya Paloh.    

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013