Rasa syukur dan bahagia terpancar dari wajah Sutoyo (55) warga Desa Usih Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong.

 Pasalnya ia mendapat bantuan perbaikan tempat tinggal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong bersama Koramil Haruai.

Baznas Tabalong menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta untuk membeli kebutuhan material perbaikan rumah Sutoyo. Dana yang di serahkan Baznas merupakan hasil dari zakat masyarakat.

Ketua Baznas Bapak Mardani menyatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat muslim yang miskin atau kurang mampu sehingga peruntukkannya benar - benar tepat sasaran.

 Bedah rumah dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar dan TNI Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tanjung.

Keterlibatan TNI dalam hal ini adalah wujud sosial dan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dan tanggung jawab sosial TNI kepada masyarakat sekelilingnya.

Termasuk sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang selalu manunggal dengan rakyat. Kegiatan sosial yang dilaksanakan Koramil 02/Haruai termasuk dalam program Mulawarman Peduli yang rutin dilaksanakan dalam rangka membantu warga kurang mampu.

 “Selain membantu tenaga, kami serahkan pula bantuan berupa semen sebanyak 5 sak," jelas Danramil Haruai Kapten Inf Pasidi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019