Corporate Social Responsibility (CSR) PT Subur Agro Makmur (SAM) memberikan bantuan berupa alat semprot atau Alcon satu set dan juga bantuan donasi kebakaran, berupa uang tunai untuk SMPN 1 Daha Barat.

Administratur PT SAM Jonet Budiarto, di Bajayau, Jum'at (13/9), mengatakan bantuan ini mengingat beberapa waktu lalu di SMPN 1 Daha Barat terjadi kebakaran, yang mengakibatkan tiga ruangan lokal kelas terbakar.

"Adanya bantuan ini diharapkan di masa mendatang dapat diupayakan tindakan pencegahan atau preventif, apabila terjadi musibah serupa," katanya, disela penyerahan bantuan. 
 
Penyerahan bantuan CSR PT SAM untuk SMPN 1 Daha Barat (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Personil divisi khusus PT SAM rutin diturunkan padamkan api

Menurut dia, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program CSR, yang sekiranya dapat membantu mengurangi beban akibat kebakaran yang terjadi SMPN 1 Daha Barat beberapa waktu lalu.

Camat Daha Barat H Syamsuri, mengatakan kegiatan ini sangatlah bagus, dan sesuai dengan apa yang diperlukan untuk sekolah. Selain itu juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari PT SAM.

Senada itu, Kepala Desa Bajayau Asurani, mengungkapkan rasa syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT SAM, dan pimpinan PT SAM berkenan meninjau dan menberikan bantuan secara langsung kepada pihak sekolah.

Baca juga: Tim PT Subur Agro Makmur turun mengajar 3000 jam
 
"Kami harapkan agar program-program dari PT SAM di masa mendatang, juga terus dapat menghadirkan banyak manfaat untuk warga sekitar," katanya.

Turut hadir, KTU PT SAM Gati Martono, CDO Sujito, Fire Protection Reza Syahrial, acara yang di selenggarakan oleh Tim CSR yang di pimpin oleh Akhsan Arief selaku Guru Pembina, perwakilan Koramil setempat serta kepala sekolah dan jajaran Dewan Guru SMPN 1 Daha Barat. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019