Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor  mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry membuka secara resmi pameran buku yang dikemas dalam Kandangan Book Fair tahun 2019, yang akan berlangsung selama sepuluh hari.

Ia mengatakan, tujuan pameran yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS itu untuk meningkatkan serta memasyarakatkan minat dan budaya baca pada masyarakat.

Pembukaan Kandangan Book Fair tahun 2019 (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kandangan Book Fair sukses raih omset Rp500 juta lebih

"Dalam kegiatan ini kami juga mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan juga untuk memfasilitasi masyarakat agar bisa membeli buku dengan harga yang murah dan terjangkau," katanya, saat memberikan sambutan bertempat di lokasi Pameran, di depan Gedung MTQ Kandangan, Kamis.

Dijelaskan dia, Kandangan Book Fair ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari, sejak tanggal 12 September 2019 sampai dengan tanggal 21 September 2019 mendatang.

Dalam rangkain kegiatan pembukaan Kandangan Book Fair, Sekda HSS juga menyerahkan bantuan, berupa peralatan belajar untuk para siswa kurang mampu.

Kepala Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan HSS Tajiddin Noor, juga menambahkan dalam Kandangan Book Fair nanti juga diisi dengan kegiatan lomba, seni hiburan pendidikan dan ajang temu Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menurut dia, untuk lombanya dari bercerita bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) dan lomba mewarnai untuk anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
 

Kepala Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan HSS Tajiddin Noor (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS Luncurkan Aplikasi Perpustakan Digital iHSS

"Kandangan Book Fair menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun supaya tumbuh generasi gemar membaca dan selanjutnya bermunculan generasi menulis," katanya. 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada bupati dan Wabup HSS Syamsuri Arsyad yang terus mendukung berbagai program peningkatan minat dan budaya baca di daerah.

Pembukaan Kandangan Book Fair tahun 2019 (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019