Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama PT Conch Cement Group telah menandatangani Memorandum of Understanding terkait kerjasama beasiswa ke Nanjing Polytechnic Institute China.

Dari hasil seleksi tujuh siswa di Kabupaten Tabalong berhasil mengikuti program beasiswa ke Tiongkok yang didanai pabrik semen PT Conch South Kalimantan yang beroperasi di Desa Saradang Kecamatan Haruai.

 "Alhamdulillah tujuh siswa Tabalong bisa melanjutkan sekolah ke Tiongkok dan berharap program ini bisa dilaksakan tiap tahun," jelas Wakil Bupati Tabalong Mawardi.

 Hal ini disampaikan Mawardi saat kunjungan kerja ke pabrik semen milik PT Conch South Kalimantan sekaligus menghadiri sosialisasi dan pengarahan beasiswa kuliah ke Tiongkok.

Mawardi berharap tujuh penerima beasiswa ini bisa memberikan kontribusinya bagi kemajuan 'Bumi Saraba Kawa' ini setelah lulus kuliah di Tiongkok. Sosialisasi sendiri dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Rizali Noor, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sutimbul dan manajemen PT Conch South Kalimantan.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)

Masing - masing Qin dong Zhang Shiwei dan penerjemahnya Florentinus serta penanggungjawab program beasiswa Dika Trytiana.

Salah satu orangtua siswa penerima beasiswa ke Tiongkok Subhan mengaku bangga keinginan anaknya kuliah ke luar negeri bisa tercapai.

 "Kebetulan anak saya ingin kuliah di luar negeri dan program beasiswa Conch ini sangat membantu," jelas warga Kelurahan Hikun ini.

Satu penerima beasiswa Muhammad Rafizai mengaku termotivasi ikut program beasiswa kuliah ke Tiongkok karena ada jaminan bisa langsung bekerja di PT Conch.

 "Selain kuliahnya gratis kita juga mendapat jaminan bisa bekerja di PT Conch setelah lulus," ungkap lulusan SMA Negeri 1 Muara Uya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019