Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta bermaksud meminta petuah atau wejangan dari tokoh masyarakat, ulama dan kiyai di Kalimantan Selatan.

Oleh sebab itu, dalam kunjungan ke Kalsel yang dijadwalkan 23 Juni 2013, Presiden PKS akan menemui sejumlah tokoh masyarakat, ulama atau kiayi di provinsi tersebut, ujar Ketua DPW PKS Kalsel Ibnu Sina, Sabtu.

Menurut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, Anis Matta benar-benar serius meminta "petuah atau wejangan" dari para tokoh masyarakat dan ulama di Kalsel.

"Apalagi Kalsel memang terkenal dengan daerah yang juga mempunyai banyak ulama serta kultur masyarakat religius yang kuat," lanjut putra Indonesia kelahiran Puruk Cahu, udik Sungai Barito, Kalimantan Tengah (Kalteng) itu.

"Anis Matta yang juga seorang ustadz sangat serius dan tak pernah sungkan untuk belajar, serta menerima masukan, termasuk petuah dan masukan dari para ulama, kiyai dan tokoh masyarakat Kalsel," lanjutnya.

Ia berharap, petuah dan masukan dari Kalsel bisa menjadi bahan dan pertimbangan dalam memperbaiki kerja PKS guna kemaslahatan ummat atau masyarakat pada umumnya.

Kunjungan Presiden PKS ke "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel, juga bagian dari konsolidasi keummatan, terutama partai politik (parpol) yang belakangan dilanda berbagai isu/pemberitaan kurang mengenakan.

Oleh karenanya, selain menemui kader PKS Kalsel, Anis Matta juga akan menyambangi simpatisan atau masyarakat di provinsi yang terdiri 13 kabupaten/kota tersebut.

Dalam kunjungan kerja Presiden PKS tersebut, juga dijadwalkan ke kota Martapura yang mendapat julukan serambi Mekkah Kalsel dan "kota santri" yang banyak melahirkan ulama terkenal.

Rombongan Presiden PKS ke Kalsel juga disertai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat parpol tersebut Taufik Ridho, dan sejumlah fungsionaris tingkat pusat, demikian Ibnu Sina.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Bidang Humas DPW PKS Kalsel Hendra, berharap, kedatagan Presiden PKS tersebut dapat memompa semangat kader-kadernya di Kalsel, untuk lebih militan bekerja guna masyarakat.

"Mudahan, tak ada halangan, dan kehadiran ustadz Anis Matta bisa berjalan lancar, serta membawa manfaat," ucapnya singkat.







Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013