Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani merayakan hari Assyura atau yang dikenal sebagai hari raya anak yatim bersama ratusan anak yatim piatu yang berasal dari berbagai pelosok kota setempat. 

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Landasan Ulin, Selasa momentum 10 Muharam 1441 Hijriah diisi penyerahan bantuan peralatan sekolah, peralatan sholat dan tali asih 435 anak yatim.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, segala rejeki yang diperoleh didunia sebagian dari itu adalah hak dari saudara kita yang lain, terutama anak yatim sehingga harus diserahkan. 

"Jika kita diberikan rezeki yang lebih sudah sepantasnya berbagi dengan sesama terutama kepada anak-anak yatim sehingga mereka bahagia dan kita mendapat pahala juga berkah dari Allah," ujarnya.

Ia mengingatkan, sesama muslim harus saling mengingatkan dalam hal ibadah, karena banyak peristiwa yang terjadi di bulan Muharram sehingga harus disambut dan diisi dengan kemeriahan. 

Menurut dia, umat muslim dianjurkan puasa sunnah karena menjadi salah satu amalan paling mudah dilakukan untuk mendapatkan keutamaan bulan Muharram terutama melalui silaturrahim.

Ketua DPD LPM Banjarbaru Yaser Arafat menyampaikan kegiatan menyantuni anak-anak yatim juga telah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya, dimana LPM Kota Banjarbaru punya program.

"Ini semua sebagai kegiatan rutin dan bentuk perhatian serta berbagi kegembiraan kepada anak yatim piatu menyambut dan merayakan hari raya yang bertepatan perayaan 10 Muharram 1441 Hijriah,” ujarnya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019