Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan bantuan kepada warga RT 2 korban kebakaran di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, Sabtu.

Disampingi Camat setempat, Siti Sarah dan Kapolsek Ipda M Hari S serta Muspika lainnya, bupati menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai, kasur, makanan cepat saji, family kit serta peralatan dapur rumah tangga lainnya.

Atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi, Sayed menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik H Kani, A Jainal, Amran, Norhayati alias mama Mety dan rumah milik Antung.

Bupati mengharapkan agar warga yang menjadi korban dalam musibah tersebut bisa bersabar dan mengambil hikmah atas kejadian tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi, semoga Allah SWT menggantikan dengan yang lebih baik," katanya.

Bersamaan itu Sayed Jafar meminta agar semua warga berhati-hati dan memperhatikan keadaan sebelum beraktivitas.

Sayed Jafar juga mengatakan agar memasuki musim panas ini lebih berhati-hati menggunakan kompor gas, pasalnya ditengara banyak beredar di pasaran tabung gas dan selang regulator yang palsu, sehingga rentan kobocoran.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, peristiwa yang menghebohkan warga Desa Pantai pada Selaa dini hari itu menghanguskan lima buah rumah dan mengakibatkan rusak sejumlah rumah lainnya.
 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019