Memeriahkan HUT ke-74 Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin, Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menjadi pembaca berita pada program siaran Lintas Banua Pagi, di RRI Pro 1 Banjarmasin, Selasa (9/9). 

Dalam kesempatan itu, ni bupati juga menjadi nara sumber dalam dialog interaktif Banjar Realita dengan mengangkat topik Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Tanah Laut H Sukamta. 

Dialog interaktif disiarkan  Pro 1 RRI Banjarmasin, dipandu presenter Ayi Kuswana juga diikuti secara langsung Radio Tuntung Pandang FM.

Dalam dialog interaktif bupati mengangkat visi misi beliau BERINTERAKSI kepedekan dari Berkarya, Inovasi, Tertata, Religius, Aktual dan Sinergi. 

Bupati juga menjelaskan program unggulan yang diusung bersama pasangan Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman.

Dalam paparannya di radio tersebut, Sukamta mengungkapkan, perhatian Pemkab Tanah Laut kepada para petani di daerah tersebut.

Mrenurut bupati, sebanyak 67 persen rakyat Tanah Laut adalah petani, sehingga pemerintah terus mendorong program-program pertanian untuk memajukan masyarakat. 

“Mulai dari penyediaan Alsintan untuk membantu petani agar bisa melakukan panen dengan nyaman,  tanpa harus khawatir karena lahan yang luas panen tidak bisa dilakukan sekaligus,”ucapnya.

Bahkan, sebut dia,  memberikan perhatian agar petani bisa melakukan dua kali panen dalam satu tahun yang masuk dalam program SERASI.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menerima langsung pertanyaan dari pendengar, baik dari Tanah Laut maupun dari pendengar yang berada di Banjarmasin dan Martapura. 

Bupati juga menyinggung tentang bantuan keagamaan yang tidak hanya diperuntukan bagi pesantren atau masjid, tapi juga untuk pemeluk agama lain.

“Masyarakat Tanah Laut hingga saat ini sudah hidup rukun berdampingan, harapannya semua penduduk Tanah Laut bisa beribadah dengan baik,”tandasnya.

Dipenghujung acara, bupati menyebutkan, Kabupaten Tanah Laut  membuka seluas-luasnya kepada investor yang ingin berinvestasi. 

Sehingga, harap dia,  masyarakat Tanah Laut lima  tahun kedepan atau usai masa kepemimpinannya, sumber daya manusia  di daerah itu semakin meningkat diiringi dengan peningkatan perekonomian.
Bupati Tanah Laut H Sukamta menjadi pembaca berita pada program siaran Lintas Banua Pagi, di RRI Pro 1 Banjarmasin, Selasa (9/9).Foto:Antaranews Kalsel/Humas. 








 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019