Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi istri Ririen menghadiri sekaligus membuka jalan santai memperingati HUT ke-74 RI dengan tema “Fun Walk and Clean, Sehat dan Bersih Dua Kali Lebih Baik”. 

Jalan santai menempuh jarak 2 kilometer itu diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan. Start dilakukan di Stadion Mini Gawi Sabarataan Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Wali Kota bersama peserta, yang sebagian besar menggunakan kaos kombinasi warna merah dan putih, memungut sampah di sepanjang jalan yang dilewati dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
 
Setelah sampai di garis finish, sampah yang diambil peserta di sepanjang perjalanan ditimbang oleh panitia dan mereka paling banyak memungut sampah mendapatkan reward dari panitia.

"Kami mengapresiasi karena sangat positif dan bermanfaat, peserta yang hadir banyak, sekaligus menunjukan semangat kebangsaan dan keinginan sehat dan bersih dari masyarakat Kota Banjarbaru," ujar wali kota.

Ia mengharapkan,  kegiatan seperti ini juga menjadi ajang silaturrahmi, mempererat rasa kebersamaan dalam membangun Banjarbaru, sehingga terwujud rasa memiliki terhadap kebersihan kota. 

Selain jalan santai sehat dan bersih,  juga diadakan lomba melukis anak-anak, bazar produk UMKM, pengecekan kesehatan gratis, penyerahan bantuan anak yatim dan hadiah utama satu unit motor. 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019