Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, dulu para veteran saat berjuang tidak pernah memikirkan keuntungan yang didapat untuk anak dan isteri.


“Semangat juang veteran hanya memikirkan untuk Indonesia negeri tercinta. Semangat kejuangan seperti ini yang harus dimiliki anak-anak dimasa sekarang,”ujar  Bupati Tanah Laut H Sukamta, saat memberikan sambutan pada Hari Veteran Nasional ke 7 Tahun 2019 se-Kalimantan Selatan,  di gedung Balairung Pelaihari,  Senin (12/8).

Bupati juga menyebutkan,  kadar kejuangan yang akan menentukan harga diri dan martabat bangsa.

Sekarang, jelas dia, perjuangan untuk membangun bangsa yang bermartabat dan membangun Indonesia tidak kalah dahsyatnya.

"Sekarang musuh kita sudah masuk dalam ruangan,  kantor,  tempat tidur dan anak-anak kita secara terus menerus. Semangat perjuangan bapak-bapak, harus dimiliki anak-anak sekarang. Kadar kejuangan bapak ibu harus terus kita pertahankan," tegas Sukamta.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana  Mizan Efendi,  mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanah Laut  sudah memberikan dukungan untuk peringatan Hari Veteran Nasional.

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Veteran Nasional, terang dia,  para veteran melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

Kegiatan ini  dihadiri Kepala Legiun Veteran Republik Indonesia Kalimantan Selatan  H Muhlis, Kepala Administrasi Veteran Pelaihari,  Kepala Administrasi Veteran Martapura, Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia serta para undangan.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019