Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan turunanya, PT Minamas Plantation mendonasikan 33 ekor hewan kurban kepada masyarakat di 23 desa yang ada di Kalimantan Selatan.

"23 desa yang menerima donasi hewan kurban berada di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Sungai Durian, Kecamatan Pamukan Utara, Kecamatan Pamukan Barat dan Pamukan Selatan Kabupaten Kotabaru," kata Region CEO KSP Minamas Plantation Abdul Jalil Sulaiman di Jakarta melalui siaran Pers, Senin.
Baca juga: Minamas komitmen terapkan perkebunan nol pembakaran


jumlah keseluruhan tahun ini pihak perusahaan mendonasikan sekitar 147 hewan qurban dengan nilai Rp2,2 Milyard di beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

Hal ini dilakukam sebagai melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Dia mengatakan, donasi hewan kurban ini merupakan salah satu bukti nyata partisipasi kami terhadap kesejahteraan masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.
Baca juga: Minamas Plantation bangun komitmen lewat empat pilar

"Semoga hal ini dapat menjadi manfaat dan berkah bagi masyarakat serta karyawan Minamas Plantation," terangnya.

Dalam hal ini pihaknya juga meminta kepada masyarakat serta pemerintah daerah setempat bersama-sama dengan perusahaan untuk terus menjaga dan mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan.

Saat mnemasuki musim kemarau, pihaknya juga meminta agar masyarakat dapat menghemat dalam penggunaan air bersih.

Kepala Desa Mulyoharjo Racmad menyampaikan apresiasi terhadap perusahaan. "Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian perusahaan serta tetap berkomitmen mendonasikan hewan kurban kepada masyarakat," katanya.
Baca juga: Minamas applies zero burning policy

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019