Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong Akhmad Helmi meminta Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tabalong segera melakukan kegiatan olahraga dalam rangka pembinaan atlet.

Hal itu disampaikan Helmi saat pembentukan kepengurusan baru Pengcab Perbasi Tabalong periode 2019 - 2022, melalui musyawarah kabupaten di Aula KONI Tabalong, Rabu (7/8).

 "Saya berharap pengurus yang baru bisa memajukan cabor bola basket melalui pembinaan atletnya yang intensif," jelas Helmi.

Selain itu kepengurusan Perbasi baru ini bisa terus menjalin tali silaturahmi dengan semua pihak termasuk mencari bibit atlet di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Baca juga: Dua titik kebakaran hutan di Tabalong terpantau satelit

Mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan peringatan hari olahraga nasional tingkat kabupaten.

Sementara itu Ketua Pengcab Perbasi terpilih Handi Yanuardi mengucapkan terima kasih kepada para klub yang sudah mempercayakan dirinya memimpin Perbasi ke depan.

Selanjutnya Handi berharap momentum Muskab ini tidak memutus tali silaturahmi untuk memajukan bola basket di Tabalong. " Pengurus dan atlet harus ada kerjasama agar bisa berprestasi,” ujar Handi.

 Menurut Handi potensi para pemain basket di Tabalong ini cukup luar biasa dan kepengurusan yang baru ini bisa menunjang peningkatan prestasi atlet dengan penuh keterbukaan.

“ Dukungan pengurus lama, atlet serta KONI Tabalong diyakini bisa meningkatkan prestasi olahraga daerah," ungkap Handi.

Sebelumnya dalam Muskab Pengcab Perbasi Handi terpilih sebagai ketua setelah unggul 17 suara dan 10 orang memilih Habibudin.

Baca juga: Cegah karhutla melalui Operasi Bina Karuna Intan
Baca juga: Legislator : Potensi PAD perlu dioptimalkan

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019