Sebanyak 189 orang calon siswa Bintara Polri Tahun 2019 menjalani pemeriksaan kesehatan bertempat di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalsel.

"Sebelum memasuki pendidikan sekolah bintara Polri mereka harus kami cek ulang kesehatannya," kata Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr H Erwinn ZH di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap 189 orang calon siswa itu meliputi pemeriksaan Fisik, TD/ND, TB/BB dan Amnesa dengan dokter.

Baca juga: 141 siswa Bintara Polri jalani pendidikan
Selain itu, kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan awal yang dipimpin oleh Dokter SPN Polda Kalsel dr Wiken P.

Sebelum pemeriksaan di mulai, terlebih dahulu para calon siswa Bintara Polri itu diberikan arahan dan pemahaman oleh Tim Rikkes SPN dan Biddokkes Polda Kalsel.

Selama pemeriksaan berlangsung tidak ditemukan kelainan dan keluhan dari 189 orang calon siswa tersebut dan dinyatakan siap untuk menjalani pendidikan serta dilantik menjadi siswa Diktukba TA 2019 Angkatan Ke 44.

"Alhamdulillah, selama kegiatan pemeriksaan berlangsung semua berjalan lancar dan aman, sehingga 189 calon siswa itu bisa ikut pendidik Bintara Polri," ucap perwira menengah Polri itu.
Baca juga: 141 siswa Bintara Polri jalani pendidikan di SPN Polda Kalsel
Kombes Pol Erwinn juga mengatakan semoga para calon Bintara Polri ini nantinya bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan diberikan kesehatan selalu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019