Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Muhammad Noor mengatakan, ada tiga calon Ketua DPRD Tanah Laut diusulkan ke Dewan Pimpinan Daerah PDI-P dan Dewan Pimpinan Pusat PDI-P.


“Karena PDI-P menjadi pemenang Pemilu legislatif di Kabupaten Tanah Laut, maka dari Fraksi PDI-P lah yang menjadi Ketua DPRD Tanah Laut periode 2019-2024,”ujar Menurut dia, ketiga calon Ketua DPRD Tanah Laut periode 2019-2024 dari Fraksi PDI-P diusulkan ke DPD PDI-P Kalsel dan DPP PDI-P adalah, H Junaidi, Muslimin dan Yusuf.

“Dari ketiga nama calon yang diusulkan ke DPD PDI-P dan DPP PDI-P akan turun satu nama yang ditetapkan sebagai Ketua DPRD Tanah Laut,”terangnya.
Baca juga: Bupati buka pagelaran kuda lumping se-Kecamatan Pelaihari

Dia berharap, siapapun terpilih, nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik dan mampu menjalankan aspirasi masyarakat Tanah Laut lima tahun kedepan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dalam hal kepengurusan DPC PDI-P Tanah Laut,  pihaknya akan merangkul para ulama, tokoh masyarakat untuk membesarkan  partai.

“Kita ajak semua elemen masyarakat agar bergabung di PDI-P Tanah Laut, sehingga kedepan tidak ada lagi kesan tidak baik PDI-P di masyarakat,”tandasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDI-P Kalsel Imam Suprastowo berkeyakinan dibawah kepemimpinan H Muhammad Noor atau H Nurdin, PDI-P di Tanah Laut kedepan mampu mengulang sukses perolehan terbanyak anggota DPRD Tanah Laut seperti dimasa kepimpinan H Adriansyah.
Baca juga: Bupati: Pabrik kelapa sawit swadaya sejahterakan petani.

Begitu juga terhadap anggota DPRD  dari Fraksi PDI-P yang akan dilantik, dia meminta, untuk tidak mengeluh, namun memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Tanah Laut.

“Pelayanan kepada masyarakat harus yang utama,”tegas Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDI-P Kalsel.
jajaran pengurus DPC PDI-P Tanah Laut menggelar rapat konsolidasi partai, Senin (5/8).Foto:Antaranews Kalsel/Arianto.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019