Pemain bertahan Ady Setiawan berhasil membawa kemenangan timnya Barito Putera atas Persib Bandung dalam.lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Sabtu malam.

Gol semata wayang Barito Putera yang berhasil menjungkalkan tim tamunya Persib Bandung didapat pada ujung waktu babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+3 yang disarangkan Ady Setiawan.

Gol yang disarangkan tersebut memanfaatkan umpan Ferdiyansyah yang memberikan umpan lambung nan cantik di depan gawang Persib Bandung, di mana tepat disundul Ady Setiawan ke sisi kanan yang tidak bisa dijangkau kiper I Made wirawan.

Baca juga: Barito Putera and Persela ended 0-0 at Demang Lehman

Satu gol yang ditunggu itupun membuat suporter Barito Putera bersorak sorai, bahkan Ady Setiawan nampak menangis meluapkan suka citanya sambil sujud syukur karena berhasil membawa timnya menang.

Usai pertandingan, Ady Setiawan merasa masih tidak percaya berhasil membawa timnya menang atas Persib Bandung, karenanya sampai menangis menghadapi kenyataan tersebut.

"Memang saya menangis saat itu, sebab perjuangan kami untuk menang luar biasa berat, kami sangat bahagia," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Yunan Helmi menyatakan kegembiraannya bisa memenangkan pertandingan ini, sebab tim yang dilawan adalah tim sangat kuat.

"Makanya saya pesan pada pemain, agar berhati-hati, jangan lengah dan terus disiplin, sebab tim Persib Bandung ini sangat kuat dan agresif," tuturnya.

Baca juga: Barito Putera VS Persela berbagi poin di Demang Lehman

Namun demikian, lanjut Yunan, timnya harus bisa meraih poin penuh pada pertandingan kandang ini, hingga tidak menetapkan strategi bertahan, tapi juga harus agresif menyerang.

"Dan kita sangat bersyukur, akhirnya tim kita lah yang berhasil menyarangkan gol, ini pertandingan luar biasa hebat," paparnya.

Dengan raihan tiga poin ini, Barito Putera naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 12 poin, sementara tim tamu tetap di posisi 11 dengan keunggula 1 poin atas Tim laskar Antasari.

Baca juga: Barito akhirnya dapatkan kemenangan perdana Shopee Liga 1

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019