Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bebera tokoh di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tertarik sebagai donator tetap kegiatan KNPI baik untuk tujuan sosial dan pengembangan potensi kepemudaan.

Menurut Wakil Ketua DPD KNPI HST Syamsurani, di Barabai, Sabtu,  beberapa nama tokoh tercatat saat ini sebagai donatur tetap DPD KNPI HST secara rutin antara lain H Agung Parnowo, Kadisdik HST, Ir Kemat Kadistan, Tanaman Pangan dan Holtikultura HST, Anggota DPRD HST  Politisi Partai Patriot Pancasila Muhammad Fansyuri.

Dan Anggota DPRD HST Politisi PPI HST Athaillah Hasbi, Kabag Aset Setda HST Rusmayadi, Kadisporabudpar HST H Hasbi.

Sementara beberapa nama lainnya walau tak secara rutin juga senantiasa ikut menyukseskan kegiatan KNPI.

"Kami bersyukur perhatian dari beberapa kalangan pejabat dan politisi di HST yang mau menjadi donatur tetap KNPI dan tentunya bantuan ini bantuan halal dan tidak mengikat, penggunaannya jelas, teradministrasi baik dan terawasi karena bantuan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab", kata Suryadi.

Dikatakan Suryadi, walaupun saat ini Ketua DPD KNPI HST Hj Suryatin Hidayah merupakan Putri Bupati HST H Harun Nurasid bukan berarti KNPI jadi manja dan tak mandiri hingga memandulkan kreatifitas organisasi induk kepemudaan di HST ini, terbukti meski dana hibah belum turun beberapa event kegiatan baik berskala daerah hingga banua enam dapat digelar.

Salah satu donator Muhammad Fansyuri mengungkapkan ketertarikan berpartisipasi membantu KNPI HST tak lain terkait program rutin bantuan tanggap bencana DPD KNPI HST selama kurun waktu Januari hingga Awal Mei telah menyalurkan bantuan paket sembako untuk kurang lebih 15 keluarga yang tertimpa musibah kebakaran yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Tertariknya saya juga tak lain karena mereka di KNPI bisa menyatu walau berbeda latar belakang organisasi dan tidak membawa bendera partai politik, kebersamaan dan kekompakan ini harus terus dijaga untuk menghidupkan organisasi dan kedepannya mereka harus mandiri,"ujarnya.

Adapun beberapa program yang telah DPD KNPI HST laksanakan antara lain Raker I DPD KNPI HST, Pemberian Paket Sembako untuk Korban Kebakaran di beberapa kecamatan, Pengadaan Seragam KNPI, Penyuluhan Anti Narkoba ke SLTA sederajat.

Audiensi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Penghargaan Karya Tulis Anti Narkoba, Jalin Kerjasama dengan SKPD, Murakata Berzikir bersama Ustad Arifin Ilham, Festival Budaya Daerah dan Festival Dangdut Bintang Radio Se Banua Enam./asm/ 

Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013