Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta membuka secara resmi Diklat Paskibra Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019, Rabu (31/7).

“Saya ucapan selamat kepada yang terpilih untuk menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Menurut dia, tidak semua siswa punya kesempatan untuk menjadi anggota Paskibra. 

“Point utama dari pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah,  pengibaran bendera sang merah putih,”ucapnya.

Oleh karena itu, dia berharap,  agar yang terpilih dapat mengikuti pelatihan dengan serius.

Baca juga: Anggota Paskibraka putri bisa gunakan celana panjang

"Saya ingin agar adik-adik  serius dalam mengikuti Diklat demi suksesnya pengibaran bendera sang merah putih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negaa Kesatuan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019,"tegasnya.

Selain ucapan selamat dan apresiasi,  Sukamta juga mengimbau, kepada para pelatih dan pendamping agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar tidak ada kegagalan dalam mengibarkan bendera merah putih.

Pembukaan Diklat tersebut ditandai dengan penyerahan bendera latihan kepada pelatih dan pengalungan tanda peserta Paskibra kepada calon anggota Paskibra atas nama Doni Irawan dan Miranda Ardita dari SMAN 1 Pelaihari.

Baca juga: Dispurbudpar seleksi anggota Paskibraka nasional 2019
Baca juga: Paskibraka Kotabaru wajib khatam Qur'an selama pelatihan
Bupati Tanah Laut H Sukamta membuka secara resmi Diklat Paskibra Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019, Rabu (31/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019