Pemerintah Kabupaten Tapin gandeng perusahaan pertambangan PT Kalimantan Prima Perdana (PT KPP) dalam menggelar perhelatan budaya dan kesenian bertajuk Tapin Art Festival (TAF) pada 2-4 Agustus.

Dalam menghadapi Tapin Art Festival tersebut, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengajak masyarakat Tapin agar bisa menjadi tuan rumah yang ramah agar menjadi kesan positif bagi para tamu.

"Pada Tapin Art Festival tentu banyak tamu yang datang, maka jadilah tuan rumah yang memberikan rasa nyaman kepada para tamu," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Tapin berencana pindahkan RSUD Datu Sanggul

Selain itu, dalam memeriahkan TAF, Bupati mengajak seluruh instansi pemerintah, BUMD dan BUMN dan pihak swasta, bisa ikut memeriahkan dengan mempercantik kantornya dengan umbul-umbul dan lampu warna warni.

"Setiap kantor entah itu milik pemerintah, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta bisa memasang lampu warna warni dan umbul-umbul selama TAF nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Tapin, Hamdan Rosyadi mangatakan bahwa TAF 2019 ini selain akan di adakan festival budaya, juga dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya.

"Pada TAF akan diadakan pawai budaya Kalimantan, Tapin fashion karnaval, workshop videograpy dan tari, bazar, dan juga hiburan kesenian dari Uyau Moris," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Tapin terima opini WTP ke 5 dari BPK RI

Tapin Art Festival yang dilaksanakan pada 2-4 Agustus akan di pusatkan di Kawasan Rantau Baru, Kota Rantau.

"Semoga Tapin Art Festival ini menjadi event  tahunan Pemerintah Provinsi Kalsel dan nasional," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Tapin peringati Hari Bumi di Ekowisata Bekantan
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019