Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj Alfisah memohon doa bagi para jamaah calon haji agar Bumi Saijaan tetap aman, damai dan masyarakatnya selalu dalam kerukunan.

"Kita ketahui Madinah dan Mekkah, merupakan tempat yang diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wata'ala, sehingga setiap doa dikabulkan," kata Alfisah, Rabu.

Bersamaan itu lanjut dia, bagi segenap jamaah calon haji asal Kotabaru hendaknya selalu menjaga kesehatan, mengingat di tanah suci saat ini terjadi perubahan suhu yang cukup tinggi jika dibanding di tanah air yakni kisaran 42-45 derajat celcius.

Baca juga: Petugas haji sita beras bawaan jamaah

Semoga dengan kondisi tersebut, tidak menjadikan hambatan bagi jamaah calon haji asal Kotabaru yang tahun ini sebanyak 219 orang dalam menjalani rangkaian ibadah selama di tanah suci Mekkah dan Madinah.

"Kami segenap para wakil rakyat mendoakan agar para jamaah yang sejak Senin sudah tiba di tanah suci bisa menjalankan ibadah dengan khusu' selamat hingga tanah air dan mendapatkan predikat haji yang Mabrur," ujarnya.

Hal senada disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat pelepasan jamaah calon haji 2019 di Masjid Raya Husnul Khotimah Kotabaru mendoakan, semoga Allah memberikan kemudahan kelancaran serta kesehatan dalam menjalankan ibadah haji.

Baca juga: Keberangkatan kloter 10 embarkasi Banjarmasin sempat tertunda

"Semoga bapak ibu sekalian menjadi Haji yang Mabur dan selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali ke Kotabaru dalam keadaan sehat Wal Afiat," kata Sayed.

Hadir dalam pelapasan jamaah calon haji mendampingi bupati dan ketua DPRD Kotabaru, diantaranya Sekda, Ketua TP PKK Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Plt Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru, Tokoh Agama dan sejumlah pejabat Forkopinda serta Ulama, Tokoh  masyarakat.
Baca juga: Calhaj Kalsel tempati pemondokan dua kilometer dari Masjidil Haram

 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019