Oleh Rusmanadi

Tanjung, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Hingga saat ini sebanyak 1.089 siswa peserta ujian nasional di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan belum bisa mengikuti UN karena sembilan sekolah belum terima soal.

Menurut Kepala seksi pembelajaran, Dinas Pendidikan Balangan, Fadli, Kamis di Tanjung, saat ini masih proses penggandaan soal UN di kota Tanjung karena paket soal baru tiba Kamis dini hari di Polres Tabalong. 

"Pelaksanaan UN tetap hari ini hanya molor menjadi pukul 12.00 wita karena sembilan sekolah belum terima soal dan masih kita gandakan di kota Tanjung," jelas Fadli.

Dengan didampingi dua anggota Polres Balangan dan pengawas dari Universitas Lambung Mangkurat, penggandaan soal untuk sembilan sekolah menggunakan mesin fotokopi milik Dinas Pendidikan Tabalong.

Fadli menyebutkan Kamis dinihari sudah menginformasikan ke seluruh kepala sekolah terkait penundaan jadwal UN yang semula 07.30 Wita menjadi pukul 12.00 Wita.
"Karena malam tadi di Balangan tidak ada toko fotokopi yang buka akhirnya biar lebih praktis langsung digandakan di kantor Dinas Pendidikan Tanjung," tambahnya. 

Sembilan sekolah yang hingga kini belum menerima soal yakni SMA Negeri 1 Paringin, SMA Ikhwan Uslimah, SMA Al Hidayah Inan, MAN 1 Paringin, MAN 2 Paringin, MAN Simpang Kiri Lampihong, SMK Negeri 1 Awayan, MA Darussalam Awayan dan SMA Negeri 1 Juai.

Peserta UN tingkat SMA dan sederajat di Balangan sebanyak 1.089 siswa dan 530 siswa paket C.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013