DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, rutin menggelar Majelis Dzikir Ratib Al Hadad dan Maulid Al Habsyi setiap Jumat malam, selepas sholat Isya di Markas Wilayah (MaWil) FPI Balangan, Komplek 25B Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, ibu kota kabupaten setempat.

Disampaikan Ketua DPW FPI Balangan, Habib Muhammad Zacky Alaydrus, kegiatan ini terbuka untuk umum, bukan hanya bagi anggota FPI semata.

"Kita selalu menerima bagi mereka yang ingin bergabung dalam Majelis Dzikir Ratib Al Hadad dan Maulid Al Habsyi di Markas FPI Balangan, dari berbagai profesi," tutur beliau.

Disampaikan Habib Muhammad Zacky Alaydrus, bahwa keutamaan Dzikir Ratib Al Hadad dan Pembacaan Maulid Al Habsyi yg paling utama adalah agar hati menjadi bersih, tenang, dan menguatkan keimanan kepada Allah SWT, serta menambah rasa rindu kepada Baginda Rasulullah SAW.

"Selain meningkatkan rasa persaudaraan sesama Muslim, kegiatan ini juga memperkuat dan mempertebal ke Imanan kita kepada Allah SWT, kecintaan terhadap Baginda Rasulullah SAW, serta para Ahlul Bait dan para Ulama," sampai beliau.

Semakin dekat dengan Allah SWT melalui majelis-majelis Muslimin, akan semakin mendekatkan kita pada perintah Allah SWT, serta menjauhkan diri kita pula pada larangan Allah SWT.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019