Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur bangga dengan banyaknya majelis dzikir dan shalawat di lingkungan masyarakat sehingga menambah lekat julukan Bumi Serambi Mekah Kalimantan yang religius dan Islami. 

"Kami bangga karena makin banyak majelis dzikir dan shalawat makin penuh berkah daerah kita," ujarnya melalui siaran pers Bagian Humas setdakab Banjar yang diterima Antara di Martapura, Ahad. 

Sebelumnya, Sabtu (13/7) wabup menghadiri pembukaan majelis Al Hidayah yang dipimpin Ustadz H Ahmad Muwwafaq di Komplek Bumi Intan Bastari Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. 

Menurut dia, pihaknya senang dan sangat bangga melihat perjuangan masyarakat mengembangkan serta mempertahankan syiar Islam terbukti banyaknya sekolah, majelis dan perkumpulan Islami.

"Kami bangga dan bersyukur karena dalam 2 bulan terakhir di Kecamatan Kertak Hanyar dan Gambut berdiri 2 Majelis Ta'lim, Dzikir dan Sholawat. Ini bukti pesatnya perkembangan Islami di Kabupaten Banjar," ujar dia. 

Pimpinan majelis Al Hidayah Ustadz H Ahmad Muwwafaq mengatakan tujuan berdirinya majelis adalah meningkatkan pengetahuan Islami di tengah lingkungan masyarakat Kabupaten Banjar.

"Keberadaan majelis ini diharapkan mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan masyarakat yang akan semakin kuat, sehingga tidak mudah terpengaruh paham yang berpotensi mengganggu kedamaian," kata dia. 

Peresmian Majelis Dzikir dan Shalawat Al Hidayah itu dihadiri Habib Abdul Qodir Jaelani Bin Mahdi Bin Abdullah Bin Umar As Syatiri dari Hadromaut mengajak para jemaah bersyukur atas nikmat Allah SWT.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019