Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto menyambangi Panti Asuhan Nor Hidayah yang berlokasi di Jalan Sungai andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, kota setempat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

"Alhamdulillah, kegiatan Anjangsana ini rutin kami lakukan untuk menjaga persaudaraan yang sudah terjalin, baik dengan anak-anak maupun pengurus panti," ucapnya di Banjarmasin, Rabu.

Orang nomor satu di Polresta Banjarmasin itu datang bersama sang istri, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin Ciwuk Sumarto untuk berbagi dalam kegiatan Anjangsana memperingati Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

Menurut dia, kegiatan itu juga bukan hanya sekadar memberi bantuan tetapi sekaligus mengunjungi anak-anak yatim piatu untuk menjalin silaturahim dan kekeluargaan.

Hal ini dilakukan untuk membawa kesan positif bagi masyarakat akan stigma seorang polisi di mata masyarakat.

"Kegiatan ini masuk dalam program Promoter di mana Polri selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun dan selalu bersikap humanis," ujar pria lulusan Akpol angkatan 1991 itu.

Sumarto pun berharap, santunan yang diberikan bisa membantu anak-anak panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

"Apa yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta jajaran Polresta Banjarmasin kepada anak-anak panti asuhan. Kami juga berikan motivasi agar anak-anak panti tetap giat belajar guna menggapai cita-citanya," tutur perwira menengah Polri itu. ***3***

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019