Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan (SP) bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Presiden RI yang disematkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS Hj Is Susilastuti, di Banjarbaru, Sabtu (6/7), mengatakan penyematan dilakukan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional  (Harganas ) XXVI Tahun 2019, di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru.

"Di Provinsi Kalsel hanya dua orang bupati yang mendapat penganugerahan SP bidang KKBPK ini, yaitu Bupati HSS H Achmad Fikry dan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani," katanya.
 

Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.
(Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS raih anugerah Satyalancana pembangunan bidang KKBPK
 
Dijelaskan dia, penerimaan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41/TK/2019, tentang penganugerahan tanda kehormatan, yang diberikan dalam rangkaian acara Harganas  XXVI Tahun 2019, di mana Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah Harganas. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, mengatakan Harganas ini dimaksudkan untuk merekatkan dan memupuk semangat gotong royong bagi seluruh rakyat Indonesia.

Juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar keluarga menjadi basis kesejahteraan, dan atas nama Pemerintah RI pihaknya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan keluarga berencana.

"Marilah kita semua bersama-sama mewujudkan keluarga bahagia, Harganas ini diharapkan menjadi pemersatu program antar stakeholder melalui kampung-kampung KB," katanya, saat memberikan sambutan.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan merasa bersyukur atas penganugerahan SP yang diterimanya, namun tentunya kerja tidak berhenti sampai di Penghargaan saja.

Menurut dia, ada atau tidak ada penghargaan, kerja keras untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat harus tetap jalan terus dengan kualitas layanan yang semakin meningkat.

Baca juga: H Achmad Fikry raih penghargaan tokoh nasional peduli lansia

Acara puncak Harganas dengan tagline "Cinta Keluarga Cinta Terencana" ini cukup meriah, dan dihadiri sekitar 10 ribu peserta penggiat Keluarga Berencana dari berbagai provinsi dan kabupaten atau kota seluruh Indonesia.

Selain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia RI, juga hadir Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Ketua TP PKK Pusat Ani Tjahjo Kumolo, Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor, serta kepala daerah se Indonesia.

Turut hadir menyertai Bupati dari Pemerintah Kabupaten HSS pada acara tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HM Noor, para kepala SKPD terkait, seluruh camat, beserta ketua TP PKK Kecamatan se HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019