Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Hj Nurul Hikmah Sukamta melantik lima pengurus Tim Penggerak PKK kecamatan,  di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Selasa (2/7).


Pengurus Tim Penggerak PKK kecamatan  tersebut sebanyak lima kecamatan yakni, Kecamatan Kintap, Kecamatan Takisung, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Bati-Bati dan kecamatan Tambang Ulang.  

Selain itu, acara tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD lima kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah mengatakan, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

“Untuk Bunda PAUD yang juga secara resmi sudah dikukuhkan memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini, tugas paling utama Bunda PAUD adalah memastikan anak-anak kita sudah terlayani  PAUD di wilayah kita masing-masing,“pesannya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengharapkan,  kepada pengurus Tim Penggerak PKK kecamatan yang baru bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah kesehatan utama,seperti stunting atau kerdil.

“Ini adalah tantangan khusus kita di Tanah Laut, oleh karena itu saya harapkan kepada PKK kecamatan agar menggerakkan kader PKK di desa untuk membantu menanggulangi permasalahan stunting ini,” ujar bupati.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019