Untuk kesekian kalinya para siswa berprestasi dari SMK Negeri 2 Kandangan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2019, yang akan digelar di Yogyakarta.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (3/7), mengatakan dirinya sangat bersyukur dan bangga karena tiga orang siswa terbaik SMK Negeri 2 Kandangan kembali bisa mewakili Provinsi Kalsel mengikuti LKS tingkat Nasional.

"Ada tiga bidang yang mereka ikuti, tentu kita berharap mereka juga bisa seperti kaka tingkat mereka yang dulu yang berhasil ditingkat nasional dan mewakili ke tingkat dunia," katanya, saat menerima kunjungan dan melepas ketiga siswa tersebut, di ruang kerja bupati.

Baca juga: Dua Siswa SMKN 2 Kandangan Raih Prestasi Nasional

Dijelaskan dia, capaian yang telah diperoleh oleh ketiga putra-putra terbaik HSS ini adalah sesuatu yang sangat berarti bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten HSS, karena mereka telah kembali membawa harum nama Kabupaten HSS.

Diharapkan generasi-generasi berikutnya bisa terus mengikuti jejak langkah mereka dan pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat HSS untuk mendoakan para siswa ini sehingga mereka berhasil memberikan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, mengatakan ketiga siswa SMK Negeri 2 Kandangan itu, antaralain Irliansyah yang akan mengikuti bidang lomba Wall and Floor Tiling, Agus Maulana bidang lomba Cabinet Making serta Muhammad Yusuf bidang lomba Bricklaying.

Baca juga: Tiga Siswa SMKN 2 Kandangan Wakili Kalsel

"Ketiganya adalah putra-putra terbaik HSS yang telah terpilih mewakili Provinsi Kalsel untuk mengikuti LKS tingkat Nasional pada 7 - 13 Juli 2019 di Yogyakarta," katanya.

Ditambahkan dia, selain prestasi ketiga siswa tersebut, diketahui juga pada tanggal 22 - 27 Agustus 2019 mendatang, juga ada dua orang siswa SMK Negeri 2 Kandangan atas nama Mukhlis bidang lomba Bricklaying dan Akhmad Sayuti bidang lomba wall and floor tiling akan mewakili RI untuk mengikuti LKS internasional di Rusia.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019