Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dua Siswa SMKN 2 Kandangan  yang mewakili PKalimantan Selatan (Kalsel) meraih  mendapatkan medali emas  dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXV pada 13 sampai dengan 20 Mei di Solo, Jawa Tengah bisa meraih presatasi

Guru pendamping Adi Priono, mengatakan  dua siswa tersebut yaitu Akhmad Sayuti menjadi  juara satu Wall and Floor Tailling dan Akhmadul Basir juara 3 Brick Laying LKS Tkt Nasional 2017.

"Siswa dari SMKN Kandangan, menjadi satu-satunya yang berhasil menyabet medali  emas dari Kalimantan Selatan, dari 35 kategori  lomba," katanya.

Sebelumnya, Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih serta merupakan kebanggaan bagi masyarakat HSS karena setiap tahun SMK 2 Kandangan tidak pernah ketinggalan untuk bisa ikut ke ajang tingkat nasional.

Bupati mengungkapkan bangga keikutsertaan siswa dari SMKN Kandangan  yang bisa membawa nama baik HSS di ajang Nasional dan  lebih mensyukuri dan memacu kembali untuk berprestasi kedepannya.

"Alhamdulillah terus maju anak-anaku, kami bangga dan terima kasih kepada guru pendamping",ujar beliau.

Beragam ucapan selamat disampaikan warga Kandangan atas prestasi yang diraih dua siswa SMKN Kandangan, selain dari Bupati HSS, Anggota DPRD HSS, Pejabat di Lingkup Pemkab HSS dan warga HSS.

 "S
elamat untuk ananda yang telah berhasil menoreh prestasi dan membawa nama baik daerah, dan terima kasih untuk seluruh guru pendamping serta seluruh keluarga besar SMKN 2 Kandangan, khususnya bapak Kepala Sekolah", ujar Nordiansyah, Kepala Disdik HSS.

"Selamat semoga sukses selalu untuk SMKN Kandangan,  SMK BISA!!!", ucapan penuh semangat datang dari Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS.

"Ini awal dari perjuangan sesungguhnya, siap-siap seleksi ASC Nasional bulan September, untuk anak kami Ahmadul Basir dan Seleksi WSC 2018 untuk anak kami Akhmad Sayuti, kalian berdua punya kesempatan mendapatkn tiket WSC Rusia 2019 mendatang," ujar Anita Wahyuni, Pengajar di SMKN 2 Kandangan.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017