Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri acara Pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Laut periode 2019 - 2022,  di Gedung DPRD Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (29/6).


Ketua DPD KNPI Tanah Laut Khusnul Mutakim mengatakan,  kepengurusan DPD KNPI Tanah Laut periode 2019-2022 siap berkomitmen untuk melaksanakan program kerja yang ada.

“Kami siap mengerjakan semua program kerja dan  siap bekerjasama dengan OKP-OKP yang ada,” ujarnya.

Khusnul Mutakim juga menyebutkan, DPD KNPI Tanah Laut  berkomiten mendukung program Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut dan mengkritisi ketika adanya program pemerintah yang perlu dikritisi.

Selain itu, Ketua DPD KNPI Tanah Laut mengungkapkan, DPD KNPI Tanah Laut mempunyai tiga program utama yaitu,  literasi,  diskusi dan aksi.

“Perpusatakaan sebagai tempat melaksanakan kegiatan literasi. KNPI Kabupaten Tanah Laut akan berupaya meningkatkan pemuda supaya meningkatkan minat baca di masyarakat,”tandasnya. 

Sementara itu,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, KNPI adalah sebuah mitra strategis pemerintah, terutama  dengan tiga program unggulannya.

“Kami sangat mengapresiasi, kita harapkan KNPI akan menjadi agen pemerintah untuk meningkatkan literasi di kalangan kaula muda di Bumi Tuntung Pandang,”tegasnya.

Sukamta juga meminta,   jika ada suatu kebijakan yang salah dari pemerintah, KNPI ada untuk mengkritisi dan melakukan diskusi.

“Kami siap dikritisi jika ada yang salah  dalam kebijakan. Selain itu saya juga meminta nanti akan diadakan diskusi secara berkelas antara Pemkab Tanah Laut dengan DPD KNPI Tanah Laut. Kita semua duduk satu meja dan betukar pikiran untuk kemajuan Bumi Tuntung Pandang tercinta ini,” tutupnya

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut,  Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel Fazlur Rahman dan para pimpinan organisasi kepemudaan Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019