Sebanyak delapan tim ikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Tapin Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tapin di Lapangan Dwi Darma Rantau. Jumat (28/6) sore.

Gala siswa Indonesia 2019 ini mengangkat tema pembangunan karakter dan pengembangan kompetensi dan kompetensi siswa melalui ajang sepak bola.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Tapin sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan seperti ini.

"Kegiatan Gala Siswa ini bisa menjadi wadah bagi para siswa untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan ataupun karakter melalui olahraga," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya gala siswa Indonesia juga menjadi wadah bagi PSSI di Kabupaten Tapin untuk memantau langsung mana-mana pemain muda kita yang berbakat dan mampu berkompetisi pada turnamen piala Suratin.

"Saya berpesan jaga sportifitas jangan sampai ada tindakan yang bjsa merusak sporitifitas, karena menang kalah adalah hal yang wajar," ujarnya.

Panitia Pelaksana H Syahradi melaporkan gala siswa diikuti pelajar sekolah menengah pertama se-Kabupaten Tapin.

"Peserta sebanyak 8 tim perwakilan gabungan siswa SMP dari 8 kecamatan di Kabupaten Tapin, "ujarnya.

Adapun tim kecamatan mengikuti turnamen sepakbola ini kecamatan tapin utara, piani, salam babaris, binuang, bakarangan, tapin tengah, lokpaikat dan Tapin selatan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung mulai hari ini Jumat 28 Juni sampai 1 Juli 2019.

"Para juara adakan mendapatkan tropi dan uang pembinaan," ujarnya.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019