Batalyon Infanteri 621/Manuntung menggelar Bakti sosial (Baksos) dan berbagi kebahagian terhadap warga sekitar batalyon dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69, Kamis (27/6).

"Baksos tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya yang kurang mampu," kata Danyonif 621/Mtg, Letkol Inf Muh Ishak HB melalui Wadanyonif 621/Mtg, Kapten Inf Dont Serudi Harles Pasaribu saat membuka acara.

Menurut Wadanyonif, sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Keberadaan TNI dan rakyat sejatinya tidak dapat dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan.

Kegiatan ini juga didukung bantuan sembako dari pihak BRI Barabai dan turut dihadiri oleh dokter dari RSHD Barabai, Kapolsek Batu Benawa, Babinsa Kodim 1002/Brb, Kepala Cabang BRI barabai, PMI Barabai dan kepala desa beserta warga masyarakat di seputaran wilayah Batalyon.

Diterangkannya, roh kekuatan TNI sesungguhnya ada pada Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kemanunggalan TNI dengan rakyat inilah yang diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa," ujarnya.

Melalui kegiatan Baksos ini, sambung Wadanyon, TNI terus berupaya membantu meringankan kesulitan rakyat, karena Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah rahasia kekuatan terbesar bangsa Indonesia

Kegiatan juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal dan donor darah.

Ke depannya, juga akan dilaksanakan kegiatan Turnamen Bola Manuntung Cup Se-Kalsel  yang akan di laksanakan mulai tanggal 29 Juli 2019 mendatang, sementara untuk pendaftaran terbuka untuk umum dimulai tanggal 27 Juni 2019.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019