Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Kuala (TP-PKK Batola), Kalimantan Selatan  menggelar Rapat Konsultasi (Rakon), di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola, Selasa (18/6).

Acara dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwiputranti Rahmadian Noor, Kepala Dinas PMD Dahlan dan melibatkan pimpinan dan pengurus organisasi wanita lainnya beserta jajaran pengurus TP-PKK kabupaten, para ketua dan pengurus TP-PKK kecamatan dan desa.

Noormiliyani dalam sambutannya menyampaikan kritik dan saran dalam pengelolaan organisasi, khususnya PKK serta berharap seluruh pengurus bisa bersikap lebih energik dan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan.  

Bupati yang dulunya pernah menjabat Ketua TP-PKK Batola dua periode menjelaskan, PKK setiap tahun mengalami eskalasi tantangan yang semakin berat seiring meningkatnya tuntutan kemajuan dan perkembangan.

Lebih-lebih dalam memenuhi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten menuju Batola Setara (Barito Kuala Satu Kata Satu Rasa Membangun Desa Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera) 2017-2022.

“Ulun banyak mendapat laporan koordinasi PKK kecamatan minim. Ulun berharap ibu-ibu PKK kecamatan dapat lebih aktif dan langsung ke lapangan, apalagi menyangkut program Bedah Rumah supaya sasarannya bisa lebih tepat dan menjadi manfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Bupati yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengutarakan, kehadiran PKK di Batola diharapkan dapat membantu mengatasi masalah-masalah sosial.

Karenanya PKK, khususnya kecamatan dan desa, dia harapkan dapat lebih aktif memperhatikan segala permasalahan desa masing-masing.

Bupati menambahkan, PKK agar lebih peka kepada masyarakat serta memahami apa yang diperlukan sehingga ke depan keberadaannya benar-benar dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat.

Sementara,  Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor berharap, rakon dapat menjadi momentum untuk melakukan koordinasi dan konsultasi antar pengurus se-Batola.  

“Momen ini menjadi kesempatan kita untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi TP-PKK dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten serta sebagai sarana ekspresi hasil kerja serta sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai kegiatan PKK di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019