Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Kandangan kembali menggelar lomba menembak untuk keempat kalinya, di Lapangan Tembak, Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Madang, Kamis (13/6), mengatakan lomba menembak ini dalam rangka memabangun sinergitas antara komponen masyarakat.

"Kami mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi dan sengaja acara ini kami gelar masih dalam suasana Idul Fitri sehingga sekaligus dirangkai sebagai Halal Bihalal antar semua komponen masyarakat yang ada," katanya.

Baca juga: Dandim Kandangan buka puasa bersama anak yatim dan tukang beca

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan positif ini sebagai bentuk kedekatan TNI dengan pemerintah daerah dan masyarakat HSS.

Pihaknya gembira karena di acara lomba tersebut semua terkumpul berbagai komponen masyarakat yang terlibat, semua bersama dalam suasana halal bihalal dengan format yang unik dan berbeda.

Menurut dia, kalau semua sudah bersatu padu seperti ini dalam proses pembangunan tentu tak ada yang perlu dikhawatirkan, terutama dengan kondusifnya wilayah di Kabupaten HSS.

Acara lomba menembak ini diikuti oleh Forkopimda, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, jajaran SKPD, pengusaha, organisasi masyarakat dan pemuda, Perbakin, tokoh masyarakat, tokoh agama, wartawan dan aasyarakat umum.

Baca juga: Mulawarman Peduli Kodim 1003 Kandangan kembali bedah mushala

Setiap peserta tembak diberikan 10 butir peluru untuk ditembakkan ke sasaran yang telah ditentukan sejauh 100 meter, sebelum menembak para peserta diberikan arahan terlebih dahulu tentang tata cara menembak yang benar.

Selain senapan M-16, bisa pula mencoba menembak dengan menggunakan pistol dan bagi mereka yang memperoleh nilai terbanyak dinyatakan sebagai juara dan mendapatkan trophy dari Kodim 1003 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019