Kepolisian Resor Barito Kuala, Kalimantan Selatan  menggelar Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019 dan Persiapan Pengamanan Putuasan Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pemilu 2019, Kamis (13/6).

Wakapolres Batola Kompol Handoyo Yudhi Santoso saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Inspektur Jenderal Polis Yazid Fanani mengatakan, apel konsolidasi yang diselenggarakan serentak merupakan salah satu tahapan penting dalam sistem manajerial untuk mengevaluasi pelaksanaan operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2019 serta dalam rangka persiapan pengamanan putusan sidang Mahkamah Konstituasi Pemilu 2019 yang akan digelar Jumat (14/6).  

Kapolda juga menjelaskan, operasi kepolisian Ketupat Intan 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah telah digelar selama 13 hari sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019 dengan berjalan lancar sesuai tahapan operasi yang direncanakan.

Menurut analisa dan evaluasi penyelenggaraan operasi kepolisian tersebut, jelas dia, menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik yang ditandai tidak adanya aksi serangan teror maupun aksi intoleransi dan kekerasan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Pada kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel Polri, TNI dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019 sehingga secara umum keseluruhan Operasi Ketupat Intan 2019 berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Kapolda berdoa, semoga perjuangan dan pengabdian yang diberikan pada pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Apel dipimpin Wakapolres Batola Wakapolres Kompol Handoyo Yudhi Santoso dan Kasdim 1005 Marabahan tersebut  dihadiri Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor, perwakilan Kejari Batola, PN Marabahan, Kemenag Batola dan para SKPD.

Selain itu, apel juga diikuti sejumlah pasukan seperti satuan TNI, Polisi seperti Satuan Shabara, Lantas, Resintel, Satpol-PP, Dishub Batola dan BPBD Batola ditandai peninjauan pasukan.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019