Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Intan 2019 menandai berakhirnya Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo dan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti personel TNI dan Polri serta instansi terkait yang tergabung dalam Operasi Ketupat.

Pada kesempatan itu, Sabana menyampaikan rasa syukur karena momen Lebaran dapat berjalan kondusif di Bumi Murakata. 

Begitu juga arus mudik dan arus balik yang melintas di HST, terpantau lancar tanpa ada insiden berarti seperti kecelakaan lalu yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

"Kondisi ini patut kita syukuri bersama. Mudan-mudahan kondusifitas ini terjaga terus," tuturnya.
Sabana juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bertugas dengan penuh tanggung jawab.

Dimana anggota rela tidak berlebaran di rumah atau ke kampung halaman demi terjaganya situasi kamtibmas dan kelancaran arus mudik bagi pengendara.

Sabana juga memastikan personel Polres HST siap memberikan rasa aman di tengah masyarakat jelang berlangsungnya Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi Jakarta.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan mempercayakan hasil sidang sengketa pemilu kepada MK," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019