Dunia usaha dan tokoh Kalimantan Selatan siap mendukung Mardani Maming untuk menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pusat bersaing dengan dua kandidat lainnya.

Ketua Ikatan Senior Hipmi (ISHI) Kalsel Endang kusumayadi di Banjarmasin Senin mengatakan masuknya Mardani sebagai kandidat Ketua Hipmi menjadi sesuatu yang luar biasa dan kebanggaan bagi warga Kalsel.

"Tidak pernah ada sejarah, Orang Banua yang bisa langsung menjadi kandidat Ketua Hipmi pusat, tanpa menjadi Ketua Hipmi provinsi, dan ini luar biasa dan ini pasti banyak mendapatkan dukungan dari dunia usaha maupun tokoh Banua," katanya.

Endang yakin, Mardani memiliki kapasitas besar untuk bisa memimpin Hipmi nasional menjadi lebih baik, mengingat pengalaman dia sebagai pengusaha sekaligus dibidang politik.

Pengalaman di bidang usaha, tambah dia, sudah tidak diragukan lagi, Mardani adalah pengusaha muda yang cukup berhasil bukan hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional.

Sedangkan di bidang politik, Mardani yang usianya cukup muda, pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dan membawa kemajuan yang luar biasa di daerah yang dia pimpin.

"Saya yakin, hampir seluruh anggota Hipmi Kalsel termasuk seluruh mantan ketua Hipmi provinsi mendukung Pak Mardani," katanya.

Apalagi, tambah dia, berdasarkan informasi dari berbagai pihak, Mardani juga mendapatkan dukungan dari 22 provinsi di Indonesia.

Endang yakin, majunya Mardani sebagai Ketua Hipmi pusat, akan berdampak besar bagi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi daerah, mengingat peran Hipmi sangat besar dalam perkembangan dunia usaha tanah air.

Peran Hipmi, tidak hanya pada sektor ekonomi nasional tetapi juga internasional. Hal tersebut terbukti, dalam setiap lawatan kepala daerah ke berbagai negara untuk mendapatkan investor, Hipmi selalu mendampingi.

Karena tambah dia, Hipmi dan Kadinlah, yang berkepentingan dan membidangi sektor tersebut.

Sehingga, apabila Mardani terpilih menjadi ketua Hipmi pusat, akan menjadi lompatan besar bagi ekonomi Kalsel, untuk bisa maju dan berkembang.

Penggagas dan pendiri Forum Peduli Banua Solikin juga mengatakan hal yang sama.

Menurut dia, majunya Mardani Maming sebagai Ketua Hipmi Pusat, akan mampu mengangkat nama Banua ke kancah nasional sekaligus membuka kebuntuan akses pembangunan yang selama ini dialami Kalsel.

Menurut Solikin, saat ini pembangunan Kalsel kalah dengan daerah lain, seperti Medan, yang mengalami kemajuan pesat, karena banyak tokoh daerahnya yang menduduki jabatan di pusat.

Majunya Mardani ditingkat pusat, tambah diharapkan, akan membuka kebuntuan saluran pembangunan Kalsel, menjadi lebih lancar dan baik.

"Saya yakin Mardani akan mampu melaksanakan semua harapan dan membawa Hipmi jauh lebih baik, mengingat Mardani adalah seorang organisatoris yang sangat peduli Banua," katanya.

Selain Mardani, terdapat tiga kandidat lainnya yang akan bertarung mendapatkan kursi Ketua Hipmi pusat, yaitu Ajib Hamdani, Akbar Buchari dan Bagas Adhadirga.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019