Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengajak dalam suasana Hari Raya Idul Fitri dan sesudah melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, agar meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Ia mengatakan, masih banyak yang hidup dalam kekurangan, para orang tua jompo, Lanjut usia (Lansia) dan remaja putus sekolah, yang itu semua membutuhkan uluran tangan.

Baca juga: Mesjid Al Abrar Gambah Luar gelar festival tanglong

"Dan zakat fitrah pada hari raya ini akan menyempurnakan amal ibadah puasa kita, sehingga semangat berbagi akan terus terpelihara di bulan-bulan berikutnya," katanya, saat menyampaikan sambutan, bertempat di Mesjid Masjid Agung Taqwa Kandangan, Rabu,(05/06).

Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan warga masyarakat selama ini, sehingga pembangunan di Kabupaten HSS bisa dilaksanakan dapat berjalan baik dan lancar.

Begitupun ucapan yang sama, khususnya kepada para 'alim ulama, tenaga pendidik dan tokoh masyarakat dan menurutnya apa yang dilakukan saat ini adalah sebagai perwujudan dari janji politik saat kampanye kepala daerah yang lalu.

Baca juga: Bupati HSS : Tidak ada perpanjangan cuti ASN dengan alasan apa pun

Sholat Ied yang dilaksanakan di Masjid Taqwa bertindak sebagai khatib dan imam H. Lutfhi Fatah yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru, dan yang bertugas sebagai muadzin Qari Ahmad Kamaruddin.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto dan Kapolres HSS AKPB Deddy Eka Jaya, Sekretaris Daerah H Muhammad Noor, beberapa kepala OPD serta ribuan warga Kota Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019