Kapolres Barito Kuala (Batola) AKBP Mugi Sekar Jaya mengajak para tokoh politik setempat untuk merajut silaturahmi kembali dalam bingkai persatuan dan semangat persaudaraan sesama anak bangsa.

"Mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai pascapemilu, Insya Allah Batola kondusif berkat peran serta seluruh tokoh politik yang begitu dewasa menyikapi hasil pemilu," kata Mugi di Marabahan, Kamis.

Mugi secara khusus mengumpulkan seluruh pihak yang terlibat dalam kontestasi politik agar sama-sama berkomitmen untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres berharap, semua pihak telah melupakan perbedaan dalam pilihan politik dan sekarang bersatu lagi membangun kabupaten 
berjuluk Bumi Ije Jela (Bumi Satu Kata) tersebut.

"Melalui pertemuan yang dibalut buka puasa bersama, kita rajut persaudaraan dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," tutur Mugi.
Di sisi lain, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial dengan tidak sembarangan berkomentar ataupun meneruskan informasi berantai hingga viral yang tidak tahu pasti kebenarannya.

Karena menurut dia, penyebaran berita bohong atau hoaks saat ini begitu masif di media sosial yang memang sengaja disebar untuk memprovokasi masyarakat.

"Untuk itu, jaga jarimu saat berselancar di media sosial. Karena Polri akan tegas menindak pelaku penyebar hoaks sesuai aturan hukum yang berlaku," pungkasnya menegaskan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019