Para Polwan Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel kembali membagikan helm dan takjil untuk pengendara di Kota Banjarmasin.

Kali ini sasarannya pengguna jalan yang melintas di depan Taman Edukasi Banua Lalu Lintas Jalan AES Musyafa Banjarmasin Tengah.

Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi memimpin langsung aksi tersebut bersama para Relasi (Relawan Lalu Lintas Indonesia).

"Alhamdulilah di bulan Ramadhan ini kita bisa berbagi sembari mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas," ucap Nina, Kamis.
Dalam aksinya bagi-bagi nasi kotak berikut takjilnya untuk berbuka puasa, para srikandi Ditlantas juga sambil memperhatikan helm yang digunakan pengendara yang dihentikan tersebut.

Kemudian jika dianggap sudah tidak layak pakai lagi atau tidak Standar Nasional Indonesia (SNI), maka helm baru akan diberikan secara gratis.

"Helm yang standar untuk mencegah fatalitas akibat kecelakaan. Jadi helm bukan sekadar pelengkap, tapi wajib dalam kondisi bagus dan pastikan tali pengikatnya diklik agar tidak terlepas jika misalnya terjatuh," jelas Nina.

Adapun berbagi makanan berbuka puasa untuk para kaum dhuafa yang berada di sekitar tempat kegiatan dan juga kepada masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi, diharapkan dapat mempererat silaturrahmi anggota Polri dan rakyat agar selalu bersinergi.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019