Pasar Murah Ramdhan 1440 Hijriah digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kaula, Kalimantan Selatan di halaman Kantor Bupati Barito Kuala semakin diminati warga setempat, Selasa (28/5) pagi.

Pada PMR kali ini PKK Batola sedikitnya menyediakan 750 paket sembako ditambah ratusan paket dari DWP dan menyediakan 560 tabung gas dengan harga Rp17.500 per tabung.

Di kegiatan ini juga digelar cek kesehatan gratis atas kerjasama dengan dinas kesehatan Batola.

Sembako-sembako yang berisi berbagai jenis bahan kebutuhan dapur itu dijual dengan sangat murah dibanding harga pasar karena mendapat subsidi dari masing-masing instansi.

Paket berasal dari TP-PKK disediakan untuk melayani tukang becak, ojek, taksi, klotok, fery, juru parkir, dan tukang cukur rambut, sukarelawan Damkar, serta pedagang ikan dan sayur.

Sembako berasal dari Dharma Wanita Persatuan Batola disediakan untuk para honorer dan pegawai golongan I dan II. Sementara untuk kelompok pengajian Ummul Khadijah disediakan oleh Yayasan Bunga Karamunting (YBK) bekerjasama dengan Bank Kalsel Cabang Marabahan.

Kegiatan Pasar Murah dibuka Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor ditinjau Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

Sebelum melakukan peninjauan ke masing-masing stand, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel tersebut menyempatkan menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga sebagai tanda dimulainya kegiatan pasar murah.

Selanjutnya, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu dengan didampingi didampingi Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti, Ketua DWP yang juga Wakil Ketua TP-PKK Batolaa Hj Fidriana Abdul Manaf dan pengurus lainnya melakukan peninjauan ke masing-masing stand.

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti saat membuka kegiatan menerangkan, pasar murah  terlaksana atas kerjasama TP-PKK, DWP, Yayasan Bunga Karamunting dan didukung Dins perdagangan Provinsi Kalsel, dan diskoperindag Batola.

“Hadirnya pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan sekaligus untuk persiapan menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriyah,” jelas isteri Wabup H Rahmadian Noor ini.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019