Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri silaturrahmi dan buka puasa bersama jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Bawaslu yang telah bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik pada Pemilu serentak tahun 2019 lalu.

Baca juga: Diduga kelelahan anggota KPPS Muning Tengah meninggal dunia

"Dengan beberapa pengalaman pada pemilu serentak tahun 2019, ini mungkin menjadi catatan untuk perbaikan di Pemilu kepala daerah tahun 2020 dan tentu kita berharap pemilu-pemilu akan datang bisa berjalan lebih baik lagi, termasuk mungkin ada evaluasi lagi saat pemilu serentak nanti," katanya.

Dijelaskan dia, di tengah-tengah keberhasilan pemilu serentak ini, juga turut berduka dengan adanya sahabat-sahabat pelaksana pemilu yang meninggal saat menjalankan tugas ini dan mendo'akan agar menjadi pengabdian yang dicatat amal ibadah oleh Allah SWT.

Tak lupa, ia juga menyampaiakn penghargaan dan terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah terus membackup pada kegiatan pemilu serentak tahun 2019, khususnya di Kabupaten HSS sehingga berjalan aman, tertib dan kondusif.

Baca juga: Para tokoh HSS tolak people power dan imbau warga pererat persatuan

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh KH .Mukhyar Dahri,  dan dilanjutkan berbuka puasa bersama serta setelah itu Sholat Magrib berjamaah.

Turut berhadir,  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H.M.Noor, Dandim 1003 Kandangan Letkol.Inf.Suhardi Aji Sriwijayanto, Wakapolres HSS Kompol Arif Himawan, Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan dan Komisioner KPU beserta seluruh jajaran Bawaslu tingkat kabupaten dan kecamatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019