Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar buka puasa bersama warga binaan pemasyarakatan dan pejabat lingkup Pemkab Batola, Jumat (24/5) sore.

Acara yang berlangsung di mushalla Rutan Marabahan  tersebut,  sedikitnya diikuti 303 warga binaan,  terdiri dari 297 laki-laki, 4 wanita, dan 2 anak-anak.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Kemasyarakatan Ismet Zulfikar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Rutan Marabahan beserta jajaran yang telah berkenan mengundang pada acara buka puasa.

“Semoga jalinan silaturahmi yang baik ini selalu terjaga, terutama keharmonisan hubungan antara pemkab dengan warga binaan pemasyarakatan ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga karena telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara berbuka puasa tersebut.

Bupati mengatakan, Pemkab Batola memang sudah jauh hari merencanakan kegiatan buka puasa bersama dengan warga binaan Rutan Marabahan karena selain merupakan salah satu kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan juga sebagai bentuk perhatian.

Diakui bupati, buka puasa bersama dengan warga binaan suatu yang sangat jarang dilakukan.

Oleh karenanya, kata dia, pada Ramadhan 1440 Hijriah  Pemkab Batola memang meniatkan untuk buka puasa bersama ini agar warga binaan juga merasa diperhatikan, sehingga rasa kebersamaan dan saling memiliki akan tercipta dengan baik dan secara tidak langsung sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Silaturahmi ini menjadi bukti bahwa pemkab juga memperhatikan dan mencintai warga binaan yang saat ini menjalani pidana. Terlebih bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh ampunan dan ridha
Allah,” katanya.

Acara tersebut juga Kepala Disnakertrans M Hasbi, Kadisdik H Sumarji, Kepala Rutan Klas IIB Marabahan M Muhidin dan sejumlah penjabat lainnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019